Sabtu, 26 Januari 2013

Cara mengubah/memodifikasi beberapa foto menjadi video

Diposting oleh Pradita di 04.30

Cara mengubah/memodifikasi beberapa foto menjadi video -  kali ini saya akan berbagai trik bagaimana cara mengubah foto-foto kita menjadi sebuah video dengan menggunakan aplikasi picasa. Sebenarnya postingan ini saya dapat dari sini (http://infonetmu.blogspot.com/2012/05/membuat-foto-menjadi-video-dengan.html) dikarenakan saya lagi sibuk persiapan kuliah jadi belum sempat buat artikel sendiri. Oke deh kembali ke permasalan awal yaitu cara menggabungkan beberapa foto menjadi sebuah video.
Silahkan ikuti tutorial singkat dari saya dibawah ini.
Picasa Google

Membuat Foto Menjadi Video dengan Picas


  1. Untuk Membuat Foto Menjadi Video dengan Picasa
  2.  silahkan download softwarenya dari picasa.google.com
  1. Silakan kelompokkan dahulu foto-foto yang ingin kamu jadikan video dalam sebuah folder. Kemudian jalankan Picasa. Pilih folder yang tadi dibuat dari daftar folder disebelah kiri. Kemudian klik Movie di menu kanan bawah. 

Membuat Foto Menjadi Video dengan Picasa1


Membuat Foto Menjadi Video dengan Picasa2
  1. Lalu Akan muncul setingan untuk membuat video sebagai berikut
  • Untuk menambahkan lagu klik Load
  • Ini setingan untuk audionya, kalau bagusnya pilih yang Fit photos into audio (Foto akan sesuai dengan durasi audio)
  • Setingan untuk transisi. Silakan pilih sesuai keinginan Anda. Ada setingan yang unik, yaitu efek Pan and Zoom – Face. Efeknya berupa zoom in/out dari wajah orang yang ada di dalam foto. Jadi otomatis mengenali posisi wajah. Tidak perlu susah-susah lagi bikin efek zoom ke wajah seseorang.
  • Anda bisa memilih besarnya ukuran dimensi video. Selain itu jika ingin foto full dalam layar silakan centang Full Frame Photo Crop
  • Klik Create Movie. Atau jika ingin diupload langsung ke Youtube bisa klik tombol Youtube

Membuat Foto Menjadi Video dengan Picasa3
Video Anda akan diproses. Prosesnya akan terlihat di kotak kecil di kanan layar Anda. Biasanya video tersimpan di folder My Documents – My Pictures – Picasa – Movies. Formatnya adalah wmv, jika ingin diubah ke vcd/dvd maka Anda bisa memakai software seperti Nero vision atau converter (any video – total video dll).Membuat Foto Menjadi Video dengan Picasa4
Selain itu Anda bisa bikin banyak foto bertumpuk menjadi satu gambar dengan fitur Picture Collage. Fitur ini ada di menu Create. Silakan diutak atik sendiri.demikian cara membuat foto menjadi video dengan picasa, asik kan? Terutama jika foto yang diolah adalah foto kekasih pujaan hati, hehe.. Oke, sekian tutorial mengenai cara membuat foto menjadi video dengan picasa. Semoga bermanfaat..
Source: http://www.amronbadriza.com/2012/09/cara-membuat-foto-menjadi-video-dengan.html#ixzz2J5Ga5Lbb

0 komentar:

Posting Komentar

 

Mewarnai Hari ~ Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review